Cara Flash Asus Zenfone Go X00BD (ZB500KG) Tested Sukses 100% Firmware Free Tanpa Password

Cara Flash Asus Zenfone Go X00BD (ZB500KG) Tested Sukses 100% Firmware Free Tanpa Password - Assalamualaikum wr wb, selamat datang kembali di kandankjoang.com, kali ini saya akan bagikan tutorial cara flash smartphone Asus Zenfone Go X00BD (ZB500KG) via Pc. Khusus untuk seri smartphone Asus Zenfone Go X00BD (ZB500KG) yang satu ini kita akan menggunakan Software QFIL atau Qualcomm Flash Image Loader.


Hal ini karena chipset yang digunakan oleh Asus Zenfone Go X00BD (ZB500KG) adalah Qualcomm, cara nya sedikit berbeda namun secara garis besar tahapan demi tahapan nya hampir sama. Bisa dikatakan mudah tapi perlu kejelian dan ketelitian. Jika sebelumnya pernah menggunakan tool flash seperti SP Flashtool, Mi Flashtool, atau tool yang lain teman-teman tidak akan kesulitan, karena ya memang hampir mirip-mirip.
Baiklah langsung saja ke Tkp nya, siapkan kabel data yang bagus, bawaan handphone direkomendasikan. Kemudian pastikan baterai smartphone terisi, minimal 30-40% untuk menghindari smartphone drop saat proses flashing, karena jika drop proses flash gagal dan semakin sulit penanganannya. jika sudah siap semua langsung ke tahapan/langkah-langkah flash di bawah ini, pelan-pelan saja agar tidak ada step yang tertinggal :

Langkah 1 : Silahkan Download dan Instal Qualcom USB Driver pada komputer Anda. Jika Android USB driver sudah diinstal pada komputer Anda lewati langkah ini.
Langkah 2 :
Download dan ekstrak QFIL atau Qualcom Flash Image Loader di komputer Anda.
Langkah 3 : Download Firmware Asus Zenfone Go X00BD (ZB500KG)
Langkah 4 : Kemudaian
ekstrak Firmware Asus Zenfone Go X00BD (ZB500KG) pada komputer Anda, letakan di directori yang mudah di cari.
Langkah 5 : Sekarang buka QFIL.exe (klik kanan run as administrator) 
Langkah 6 : Jika sudah terbuka maka tampilanya seperti gambar dibawah ini :

Langkah 7 : Sekarang Klik pada bagian Tab Browse
Langkah 8 : Kemudian arahkan ke directori Folder hasil ekstrak Firmware Asus Zenfone Go X00BD (ZB500KG) tadi, cari image dengan ekstensi prog_emmc.mbn, setelah ketemu klik Open.

Langkah 9 : Selanjutnya klik Tombol Download warna biru dibagian bawah tombol Browse.

Langkah 10 : Koneksikan atau hubungkan smartphone anda ke komputer dalam kondisi off.
Langkah 11 : Setelah terdeteksi dan installasi Usb Driver berhasil maka proses flash akan berjalan secara otomatis, ini membutuhkan waktu kurang lebih 10-15 menit, silahkan sabar menunggu.
Langkah 12 : Setelah selesai smartphone anda otomatis reboot dan loading ke layar utama wizard setting. setting bahasa dll
Selesai

Demikian Cara Flash Asus Zenfone Go X00BD (ZB500KG) Tested Sukses 100% Firmware Free Tanpa Password, selamat mencoba semoga bermanfaat. Jika menemui kendala saat unduh file-file diatas, atau kendala saat proses flash silahkan tinggalkan komentar di bawah. Sekian dari saya sampai jumpa di tutorial-tutorial selanjutnya, Terimakasih Wassalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Catatan:
[#] Backup:
Pastikan untuk membackup data personal anda terlebih dahulu jika akan melakukan pembaruan atau upgrade software/firmware dengan metode ini, karena data akan hilang secara permanen setelah proses flash selesai.
[#] SafeLink: Mohon Maaf sebelumnya jika teman-teman terganggu atau kurang nyaman dengan adanya SafeLink dan ShrinkWeb, Mohon pengertianya untuk teman-teman sekalian, karena ini demi keberlangsungan dan perkembangan blog kita kedepan. SafeLink dan ShrinkWeb bisa di lewati setelah beberapa detik ( sekitar 5 detik ) setelah itu teman-teman bisa mengarahkan langsung ke link download file dan program.

[#] Tags: cara mudah flash Asus Zenfone Go X00BD (ZB500KG), cara flash Asus Zenfone Go X00BD (ZB500KG) via sdcard, cara flash Asus Zenfone Go X00BD (ZB500KG) tested, cara flash Asus Zenfone Go X00BD (ZB500KG) matot, flash Asus Zenfone Go X00BD (ZB500KG) hilang sinyal, cara flash Asus Zenfone Go X00BD (ZB500KG) bootloop, solusi mati total Asus Zenfone Go X00BD (ZB500KG), flash Asus Zenfone Go X00BD (ZB500KG), flash Asus Zenfone Go X00BD (ZB500KG), Rom Asus Zenfone Go X00BD (ZB500KG), Firmware Asus Zenfone Go X00BD (ZB500KG).

0 comments:

Posting Komentar

Popular Posts