[Tested] Cara Flash Wiko Lenny 2 via Flashtool, Firmware Free Tanpa Password

[Tested] Cara Flash Wiko Lenny 2 via Flashtool, Firmware Free Tanpa Password - Berikut adalah Tutorial cara Flash Smartphone Wiko Lenny 2 menggunakan Smart Phone Flash Tool atau via PC Windows. Persiapkan Smartphone Android Anda, usahakan setidak-tidaknya baterai terisi 40-50 persen sebelum melakukan proses Flashing.  Hal ini bertujuan untuk menghindarkan smartphone dari hardbrick atau kegagalan flash di karenakan battre kosong atau drop.


Baiklah langsung saja silahkan ikuti tahapan-tahapan dan langkah flash smartphone Wiko Lenny 2 di bawah ini. Usahakan ikuti langkah dengan teliti, jangan ada yang tertinggal atau salah, untuk meminimalisir kerusakan yang lebih sulit di perbaiki semisal hardbrick.
Langkah 1 : Silahkan Download dan Instal Android USB Driver pada komputer Anda. Jika Android USB driver sudah diinstal pada komputer Anda lewati langkah ini.
Langkah 2 : Power Off Android Smartphone anda
Langkah 3 : Download Stock Rom Wiko Lenny 2 dan ekstrak pada komputer Anda.
Langkah 4 : Download dan ekstrak SP Flashtool di komputer Anda. Setelah mengekstrak Anda akan dapat melihat file-file berikut :
Langkah 5 : Sekarang buka Flash_tool.exe (klik kanan run as administrator)
Langkah 6 : Klik pada Tab Download.
Langkah 7 : Sekarang Klik pada Tab Scatter Loading.
Langkah 8 : Arahkan ke Lokasi Folder hasil ekstrak Stock Rom Smartphone Wiko Lenny 2. Selanjutnya cari file .txt dengan nama MT6xxx_Android_Scatter.
Langkah 9 : Klik Tombol Download warna hijau.
Langkah 10 : Koneksikan atau hubungkan smartphone ke komputer sambil menekan tombol Volume Atas atau Bawah, coba dan lakukan satu persatu hingga komputer mendeteksi installasi Usb Driver smartphone anda.
Langkah 11 : Setelah terdeteksi dan installasi Usb Driver berhasil maka proses flash akan berjalan, ini membutuhkan waktu kurang lebih 5-10 menit.
Langkah 12 : Setelah selesai dan menampilkan gambar seperti di bawah ini, lepaskan koneksi dari komputer kemudian hidupkan smartphone anda ( dalam beberapa kasus atau model smartphone biasanya sudah otomatis hidup )
Selesai
Demikian [Tested] Cara Flash Wiko Lenny 2 via Flashtool, Firmware Free Tanpa Password, selamat mencoba semoga bermanfaat. Jika menemui kendala saat unduh file-file diatas, atau kendala saat proses flash silahkan tinggalkan komentar di bawah.
Sekian dari saya, Terimakasih Wassalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Catatan:
[#] Backup: Pastikan untuk membackup data personal anda terlebih dahulu jika akan melakukan pembaruan atau upgrade software/firmware dengan metode ini, karena data akan hilang secara permanen setelah proses flash selesai.
[#] SafeLink: Mohon Maaf sebelumnya jika teman-teman terganggu atau kurang nyaman dengan adanya SafeLink dan ShrinkWeb, Mohon pengertianya untuk teman-teman sekalian, karena ini demi keberlangsungan dan perkembangan blog kita kedepan. SafeLink dan ShrinkWeb bisa di lewati setelah beberapa detik ( sekitar 5 detik ) setelah itu teman-teman bisa mengarahkan langsung ke link download file dan program.
[#] tags: Cara flash Wiko Lenny 2 tested, cara mudah flash Wiko Lenny 2, cara flash Wiko Lenny 2 via pc, cara flash Wiko Lenny 2 via flashtool, cara flash Wiko Lenny 2 tanpa pc, cara flash Wiko Lenny 2 via sd card

0 comments:

Posting Komentar

Popular Posts